Akses Email IMAP/POP3

Salah satu kelebihan aplikasi Gmail untuk android yaitu bisa memberikan akses untuk email IMAP/POP3 di android, sehingga tak perlu menginstal aplikasi lain lagi, karena satu aplikasi saja sudah bisa dipakai untuk beberapa email walaupun berbeda provider seperti yahoo, outlook, hotmail, live, Exchange dan Office 365

Langkah-langkah akses email IMAP/POP3 di android

  • Langkah selanjutnya buka aplikasi Gmail di android Anda, langsung menuju tambahkan akun pilih lainnya.

Akses email IMAPPOP3 di android

  • Masukan alamat email IMAP/POP3 milik Anda, seperti info@bknweb.tk kemudian ketuk berikutnya.

Akses email IMAP/POP3 di android

  • Pilih pribadi IMAP, kenapa pilih IMAP ? karena supaya email yang berada di server tetap tersimpan jika akun email ini masuk / diakses melalui android, jika pilih POP3 sebaliknya. Jika sudah ketuk berikutnya untuk melanjutkan.

Akses email imappop3 di Android

  • Masukan kata sandi email anda, Jika sudah ketuk berikutnya untuk melajutkan.

Akses email imappop3 di android

  • Langkah selajutnya setting setelen server masuk. Pada kolom server tambahkan kata “mail” sebelum nama domain seperti mail.namadomain.com. Untuk mengecek, bisa buka Akun email > Set up mail client dari akun cpanel Anda .

akses email imappop3 di android

Lihat Mail Client Manual Settings yang disarankan

akses email imappop3 di android

  • Langkah selanjutnya seperti pada langkah sebelumnya, tinggal menambahkan mail.namadomain.com pada kolom server. Jika sudah ketuk berikutnya untuk melanjutkan.

akses email imappop3 di android

  • Setting juga frekuensi sinkronisasi email, bisa pilih 15 menit secara otomatis. Jika sudaj ketuk berikutnya untuk melanjutkan

Akses email imappop3 di android

  • Sekarang Anda tinggal menambahkan nama pengguna email, bisa disini dengan nama pribadi atau kehendak Anda. Jika sudah ketuk berikutnya untuk melanjutnya.

Ditahap ini Anda sudah selesai, ketuk layar kebawah untuk merefresh halaman, Jika ada yang belum faham bisa hubungi kami.

By Bekenweb

Bekenweb.com adalah penyedia layanan jasa pembuatan website untuk sekolah, pesantren, toko online, bisnis, dan personal blog yang dilengkapi dengan fitur terbaik untuk meningkatkan mutu kualitas website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *