Responsive design
Responsive design

Responsive web design adalah sebuah metode atau pendekatan sistem web desain yang bertujuan memberikan pengalaman berselancar yang optimal dalam berbagai perangkat, baik mobile maupun komputer meja.

Dengan metode ini, web akan beradaptasi jika dibuka dari perangkat mobile berukuran kecil maupun perangkat komputer meja dengan ukuran monitor besar.

Ukuran huruf, user interface, gambar dan tata letak akan menyesuaikan dengan lebar layar dan resolusi layar monitor yang tersedia.

Hasilnya pengguna akan merasakan pengalaman mudah membaca, nyaman dan melihat informasi web tersebut sama dengan jika ia melihat melalui perangkat komputer meja.

Selain keterangan diatas, manfaat responsive design sangat disukai oleh Google, Google tidak hanya merekomendasikan RWD (responsive web designer) hal ini juga bisa menargetkan pengguna untuk ponsel, selain itu Google juga akan mudah mempresentasikan hasil pencarian yang dilakukan pada perangkat mobile. terutama ketika pengguna ponsel mencari layanan lokal.

By Bekenweb

Bekenweb.com adalah penyedia layanan jasa pembuatan website untuk sekolah, pesantren, toko online, bisnis, dan personal blog yang dilengkapi dengan fitur terbaik untuk meningkatkan mutu kualitas website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *