merubah url login wordpress

Secara default URL login wordpress menggunakan www.namadomain.com/wp-admin atau wp-login.php, dengan menggunakan url login dafault akan bisa memudahkan orang jahil (hacker) menyelusup ke website Anda. Oleh karena itu demi keamanan website wordpress, Anda harus merubah URL login dengan URL sesuka Anda.

Anda bisa memanfaatkan 1 plugin yang sudah banyak dipakai, yaitu menggunakan WPS Hide LoginSehingga hacker akan kesulitan mengakses URL login wordpress. Jadi dengan memiliki URL login yang berbeda tidak hanya memberi para hacker waktu yang sangat sulit tapi juga melindungi situs Anda dari kekacauan yang tidak perlu.

Panduan mengganti URL login wordpress

  • Instal plugin WPS Hide Login melalui dasbor wordpress dan aktifkan.
  • Setelah plugin di aktifkan, silahkan masuk ke pengaturan di menu Settings » General, lalu scroll halaman tersebut sampai bawah dan temukan bagian “WPS Hide Login”, dibagian inilah Anda harus memasukkan URL Login Kustom Baru untuk halaman login situs WordPress Anda.

merubah url login wordpress

  • Silahkan ganti URL login yang didalam garis kotak dengan kata sesuai kesukaan Anda, bisa kombinasi huruf dan angka kemudian klik Save Change

Catatan : Dengan menggunakan plugin ini URL login default akan tergantikan dengan URL login yang baru, oleh karena itu, setelah menyimpan perubahan pastikan Anda ingat URL loginnya. Namun jika Anda gagal karena satu dan lain hal, plugin ini dapat dihapus secara manual melalui file manager di cpanel Anda. URL akan kembali  kesemula seperti edia kala.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komen dan bagikan ke teman Anda. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami. Terima kasih 🙂

By Bekenweb

Bekenweb.com adalah penyedia layanan jasa pembuatan website untuk sekolah, pesantren, toko online, bisnis, dan personal blog yang dilengkapi dengan fitur terbaik untuk meningkatkan mutu kualitas website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *