Ketika permalink Anda dibuat dengan struktur yang SEO Friendly atau ramah terhadap mesin pencari, Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan peringkat yang tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari seperti Google dan Bing.

Pengunjung dari mesin pencari pada dasarnya adalah sumber pengunjung yang terbanyak untuk semua website. Berdasarkan pengalaman saya dengan SEO, Google memberikan nilai ekstra kepada halaman-halaman situs dengan struktur URL (struktur permalink) yang baik, maka dari itu saya menyarankannya kepada Anda.

Setting Permalink WordPress Seo Friendly

1. Bentuk struktur permalink

struktur permalink
struktur permalink

2. Pilihan struktur pemalink terbaik

  • Langsung menggunakan nama artikel (judul)

Jenis permalink ini sangat banyak yang menggunakan karena terliat lebih simpel dan seo friendly. Contoh strukturnya http://namablog.com/%postname%/

  • Menggunakan judul dan kategori

Permalink ini sangat digemari oleh blogger terutama bolding keyword pada hasil pencarian google. Karena kategori postingan akan muncul di URL sebagai keyword.

Struktur permalinknya adalah http://namablog.com/%category%/%postname%/

  • Menggunakan tahun dan bulan

Permalink ini seperti pada blogspot, namun ada kelemahannya, jika ingin meng-update artikel bisa menyebabkan URL berubah dengan mengikuti tahun dan tanggal saat ini, sehingga bisa menyebabkan duplikat konten.

Struktur permalinknya adalah

  • Struktur Permalink Year, Month and Post Name: /%year%/%monthnum%/%postname%/
  • Struktur Permalink menyerupai blogger: /%year%/%monthnum%/%postname%.html

Penutup

Menggunakan permalink dengan struktur nama artikel (seperti, https://namablog.com/%postname%/) ini lebih baik dan seo friendly.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan dapat dipahami dengan baik. Jika ada pertanyaan bisa utarakan melalui komentar dibawah. Terima kasih

By Bekenweb

Bekenweb.com adalah penyedia layanan jasa pembuatan website untuk sekolah, pesantren, toko online, bisnis, dan personal blog yang dilengkapi dengan fitur terbaik untuk meningkatkan mutu kualitas website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *